Timnas Indonesia U-19 Siap Lakoni Laga Melawan Espanyol

By | July 21, 2017

Sebelum menjamu tim besar berjulukan Budgerigars itu, skuad muda Timnas Indonesia sudah lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 3 Juli lalu bersamaan dengan skuad Timnas Indonesia U-22 yang saat ini sudah berada di Bangkok.

 

Meskipun nantinya Timnas Indonesia akan melawan pemain cadangan, namun bukan berarti usaha pemain Timnas Indonesia U-19 akan mudah. Karena menurut penjelasan sang pelatih, pemain Espanyol yang akan menjadi lawan skuad merah putih juga dipastikan akan diperkuat delapan pemain utama yang sukses berlaga di turnamen La Liga.

 

Espanyol sebagai lawan ideal untuk Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 menganggap jika tim La Liga tersebut sangat ideal menjadi lawan untuk Timnas dewa poker Indonesia U-19. Sebab Indra menyebutkan jika skuad merah putih sangat perlu mendapatkan pengalaman berharga dari klub yang mempunyai level bermain yang jauh lebih diatas mereka.

 

Awalnya dikabarkan jika klub besar La Liga Espanyol akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-22, namun karena Timnas Indonesia U-22 sedang menjalani jadwal yang padat maka diganti dengan Timnas Indonesia U-19 yang nantinya akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api pada 14 Juli 2017 mendatang.

Pada laga persahabatan ini sekaligus merupakan bagian dari acara dalam pencarian bakat baru pesepakbola pada usia dini yang bertajuk “Jagoan Bola Giant untuk Indonesia”. Selain akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19, klub besar Espanyol juga akan bertanding melawan Persija Jakarta.

 

Indra juga menambahkan, jika pertemuan ini akan menjadi kesempatan untuk Timnas Indonesia bermain dengan klub yang levelnya berada diatas mereka, dirinya juga menyebutkan jika pernah mempunyai pengalaman dengan Timnas Indonesia U-19 ketika menjalani Tur se Nusantara, dimana Timnas Indonesia U-19 sebanyak 21 kali tidak terkalahkan namun sangat bermasalah ketika memasuki laga yang jauh lebih tinggi sehingga bertemu dengan Espanyol merupakan latihan yang sangat berharga untuk mengembleng para skluad Timnas Indonesia U-19 agar bisa menghadapi tim yang besar.

 

Apalagi Indra juga menyebutkan jika Timnas Indonesia belajar dari pengalamannya mengikuti turnamen Toulon di Perancis, yang hasilnya Timnas Indonesia pulang dengan membawa status juru kunci pada fase group. Tentu saja bermain dengan Espanyol akan menjadi pelajaran yang bagus. Nantinya juga Timnas Indonesia akan menantang Brasil, Skontandia dan Ceko. Maka laga uji coba dengan Espanyol akan sangat bermanfaat untuk Timnas Indonesia U-19.

 

Daftar skuad Timnas Indonesia U-19 yang berhadapan dengan pemain Espanyol

Di kota Bandung, skuad Timnas Indonesia U-19 sedang mengadakan latihan, ada 30 skuad yang dibawa oleh pelatih dan berikut daftar nama skuad Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan pemain besar dari Espanyol:

  • Kiper
  • Pada posisi kiper, ada nama Muhammad Riyandi, Gianluca P Rossy dan juga ada nama Rakasurya Hadika.
  • Bek
  • Pada posisi bek, di isi oleh nama-nama seperti Muhammad Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Nicholas Yohanes Pambudi, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono. Kadek raditya, Ahmad saeful Hidayat, Firza Andika, Irsan Lestahulu, Samuel Christianson dan Nurhidayat Haris.
  • Gelandang
  • Ada nama Teuku Noer Fadhil, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Witriawan, Adha Nurrokhim, M Iqbal, M Rafiq Habibie, Febri Eka Putra, Jefry Bisai, Aulia Hidayat, Jadug Aragani, Egi Vikri, M.Lutfi Kamal.
  • Stiker
  • Hanis Saghara Putra, M Rafli Mursalim dan Deka M Toha. Semua pemain dari Timnas Indonesia U-19 siap melawan espanyol 14 Juli mendatang.