Atletico Madrid Kalahkan Napoli dengan Skor 2-1 di Piala Audi

By | September 5, 2017

Atletico Madrid mengawali kiprahnya pada ajang Piala Audi dengan kemenagan 2-1 atas Napoli di pertandingan yang dihelat di Munich, Selasa (1/8), waktu setempat, meskipun di akhir-akhir pertandingan Los Rojiblancos harus bermain dengan 10 orang saja.

Jan Oback juga saat itu tampil sebagai pahlawan pasca melakukan penyelamatan penalty yang dieksekusi oleh pasukan Maurizio Sarri. Dua buah gol Atleti pasalnya sumbangan dari Fernando Torres dan juga Luciano Vietto.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Il Partenipei sebenarnya mendapatkan peluang emas dan dapat unggul terlebih dahulu melalui hadiah penalty yang mana dimenangkan oleh mantan pemain Real Madrid, Jose Callejon. Akan tetapi, Arkadiusz Milik yang saat itu ditunju sebagai eksekutor malah gagal melakukan tugasnya setelah diselamatkan oleh Oblak.

Setelah itu, penjaga gawang yang berasal dari Slovenia tersebut tampil dengan gemilang dengan melakukan beberapa kali penyelamatan yang penting. Baru pada babak kedua lah tepat pada menit ke-56, ia pada akhirnya dikalhkan oleh Callejon yang saat itu berhasil mengkonversi umpan dari Faozi Ghoulam manjdi gol dan bisa membuat Napoli unggul lebih dahulu dengan skor 0-1. Keunggulan itu bertahan sampai menit ke-72. Namun setelah itu, pasukan dari Diego Simeone menyamakan kedudukan dengan kerjasama yang apik antara Antonie Griezmann yang mana mengirimkan bola pada Fernando Torres guna dikonversi menjadi gol. Dan Atleti akhirnya bisa menyamai skor dengan skor 1-1 atas Napoli.

Gol kemenangan Los Rojiblancos akhirnya datang lagi di 10 menit terakhir menjelang pertandingan usai ketika Vietto berhasil memanfaatkan tendangan sudut yang diceploskannya ke gawang Napoli dengan sebuah penyelesaian jarak dekat yang sangat apik. Dan setelah itu, Atletico-Napoli 2-1.

Pertandingan belumlah berakhir pada satu menit menjelang waktu normal laga berakhir. Atletico harus bermain dengan 10 orang saat Diego Godin diberi ganjatan kartu kuning kedua karena ia melakukan pelanggaran terhadap Adam Ounas.

Atletico Madrid Siap Melupakan Costa

Atletico Madrid juga baru-baru ini dikabarkan bersiap menarik niatan mereka untuk merekrut striker asal Chelsea, Diego Costa. Atletico Madrid tak akan berlama-lama menunggu opsi pemain yang lainnya, striker dari Borussia Dortmudn, yakni Pierre Emerick Aubameyang yang mana bakal jadi target mereka selanjutnya.

Striker Internasional asal Spanyol, Diego Costa, amat sangat ingin bisa kembali ke klubnya yang lama setelah ia tidak dimasukkan atau tak diikutsertakan dalam rencana sang manajer Chelsea, Antonio Conte, di musim depan. Dan atletico pun menjawab keinginan sang striker raja poker itu dan juga membuka sebuah jalan baginya sebelum larangan transfer menghadang yang mana akan menjadikan segalanya jadi tidak jelas.

Dan baru-baru ini raksasa dari Italia, AC Milan juga tengah dikabarkan tertarik sekali untuk mendatangkan Costa untuk tujuan mereka yakni menjadi salah satu kekuatan lagi dalam pesepakbolaan Italia setelah musim yang lalu mereka terpaksa harus terlepmar dari jajaran 5 besar klasemen akhir Serie A.

Dan menurut kabar yang dilansir dari Daily Star menyebutkan bahwa keterkaitan Milan yang mau mendatangkan Costa berarti bahwasanya Atletico sekarang ini mengalihkan tergetnya pada bintang Borussia Dortmudn, yakni Pierre Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon bertaraf internasional itu menjelma menjadi bintang di Bundelsliga pasca membukukan sebanyak 85 gol dalam 128 pertandingan untuk sang raksasa Bundesliga itu. meskipun demikian, tentu saja ia tak bisa pindah sampai Januari nanti karena Atletico Madrid masih menjalani hukuman larangan transfer.